Halal Bi Halal Keluarga Besar Bappeda Provinsi Sumatera Barat

718 kali dilihat
Post Title

Padang – Senin, 10 Juni 2019, keluarga besar Bappeda Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Halal bi Halal  bertempat di Aula Rapat lantai III. Acara diawali dengan kata sambutan Kepala Bappeda, Hansastri,SE Ak,MM,CFrA dan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ust. H. Abu Bakar Syarif, SH.

Bapak Hansastri, dalam  sambutannya menghimbau agar memanfaatkan momentum halal bi halal untuk saling memaafkan, bukan hanya sekedar berjabat tangan tetapi masih menyimpan dan memendam rasa dongkol didalam hati, karena kita sebagai makhluk pasti mempunyai kelemahan-kelemahan, baik sengaja maupun tidak sengaja yang menimbulkan ketidaknyaman dalam berinteraksi.

Diharapkan substansi dari tausiah yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu memelihara silaturahim/hubungan baik diantara rekan kerja, saudara, tetangga, karena dengan menjalin silaturahmi akan memudahkan urusan kita dan bisa saling menolong apabila mengalami kesusahan. Karena memutuskan silaturahimi ibadah kita tidak akan diterima oleh Allah SWT. Silaturahmi dapat terjalin melalui yaitu senyum, salam, sapa, sopan, santun dan sosial. Dengan silaturahmi diharapkan dapat memperbaiki hubungan antara sesama manusia dan meningkatkan hubungan dengan Allah SWT.