Fokus Group Discusssion (FGD) Permasalahan dan Isu Strategis Pembangunan disetiap sektor Perekonomian

1,296 kali dilihat
Post Title

Bappeda Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam menyelenggarakan Fokus Group Discusssion (FGD) Permasalahan dan Isu Strategis Pembangunan disetiap sektor  Perekonomian pada tanggal 21 Februari 2023 di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Sumatera Barat Lantai 1. FGD ini dihadiri oleh beberapa Perangkat Daerah terkait, diantaranya Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Barat, Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat dan Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat.

 

FGD Permasalahan dan Isu StrategisPembangunan disetiap sektor  Perekonomian ini dipimpin Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Ir. Benny Sakti, MM. Pada FGD ini disampaikan beberapa permasalahan dan isu strategis dalam pencapaian target 2024 lingkup Perekonomian, diantaranya :

  1.         Terdapatnya ketimpangan kualitas sumber daya manusia antar wilayah
  2.         Layanan infrastruktur dasar masih terbatas dan belum menyeluruh
  3.         Daya saing nilai  tambah dan  produktifitas UMKM dan kegiatan pariwisata relative rendah
  4.         Daya saing dan nilai tambah komoditas ungggulan pertanian dan perkebunan relative rendah

 

 

Melalui FGD ini, Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam meminta kepada Perangkat Daerah Lingkup Perekonomian untuk menetapkan tema dan isu dimasing masing Perangkat Daerah sesuai dengan kementerian masing-masing yang menjadi isu strategis didaerah. Tema dan isu inilah yang nantinya dituangkan dalam rencana kerja tahun 2024