Forum Bappeda Provinsi Sumatera Barat dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2024

457 kali dilihat
Post Title

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Forum Bappeda dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2024 di Ballroom Bappeda Provinsi Sumatera Barat pada hari Senin tanggal 13 Februari 2023. Forum yang dihadiri oleh Bappeda 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat ini dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Medi Iswandi, ST, MM.

 

Forum ini membuka ruang diskusi untuk membahas terkait Indikator Kinerja Sasaran Bappeda Provinsi Sumatera Barat Indeks Kualitas Perencanaan, penyusunan dokumen perencanaan daerah, dan program strategis Provinsi Sumatera Barat  tahun 2024 terutama terkait isu stunting, kemiskinan, infrastruktur dan program unggulan.

Pada kesempatan ini, Kepala Bappeda juga mendorong semua ASN Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota Sumatera Barat untuk menciptakan terobosan-terobosan, ide-ide, dan kreativitas yang inovatif, dengan satu harapan kekurangan sumberdana pembangunan tidak menjadi penghambat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak menjadi penghambat dalam memajukan daerah Sumatera Barat.

Kegiatan forum ini bertujuan untuk melaksanakan proses perencanaan partisipatif dan bottom up dalam perumusan program dan kegiatan Bappeda Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, mempertajam rencana kerja dan belanja pembangunan daerah, menyelaraskan program dan kegiatan prioritas provinsi dan kabupaten/kota, serta  memperoleh saran, masukan dan harapan dari Bappeda Kabupaten/Kota. Pelaksanaan forum ini ditutup dengan penandatangan Berita Acara Kesepakatan Hasil Forum oleh masing-masing perwakilan Bappeda 19 kabupaten/kota Sumatera Barat.