Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten

deddy suhendi 2018-06-08 16:48:18 berita 49

Padang,    Juni 2018 – Badan Perencanaan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Barat  menerima kunjungan kerja Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten. Rombongan diterima oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, SE,Ak,MM,CFrA berserta jajaran, Senin (4/6), di Kantor Bappeda Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman No. 1, Padang. 

Kunjungan kerja dimaksud dalam rangka studi komparasi terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Pada kesempatan itu Pimpinan rombongan Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten, H. Asep Rahmatullah menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat yang telah mendapat opini WTP enam kali berturut-turut.  

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Provinsi Sumbar menyampaikan bahwa proses untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dimulai dengan pembenahan aset dan pengelolaan keuangan yang serius hingga mendapat opini WTP pertama kalinya pada tahun 2012 yang lalu. Hal tersebut ditentukan juga dengan proses perencanaan yang matang hingga tahap pelaksanaan kegiatan yang secara konsekuen dilakukan bersama-sama OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sampai berakhirnya tahun anggaran yang ditutup dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebagai acuan pemberian opini hasil audit oleh BPK.