Fasilitasi Pengisian Aplikasi E-Monev pada Satker Provinsi dan Bappeda Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat

2017-12-30 16:39:32 kegiatan 213

Jakarta 14 Desember 2017, Bappeda Provinsi Sumatera Barat Mengfasilitasi Pengisian Aplikasi E-Monev pada Satker Provinsi dan Bappeda Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas. Sesuai amanat Peraturan Pemerintah No. 39 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan, Bappeda Provinsi melakukan pemantauan pelaksanaan dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang meliputi pelaksanaan program dan kegiatan sesuai  dengan tugas dan kewenangannya.

Sejak tahun 2014 pelaporan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2006, Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia dilaksanakan secara elektronik monitoring evaluasi (e-monev), yang dikoordinasikan/dikonsolidasi oleh Bappeda Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang disampaikan secara online ke portal sistem e-monevBappenas.

Pada Akhir Tahun 2017, satker pada OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Barat melakukan pertemuan dengan Direktorat Sistem dan Pelaporan Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan untuk memfasilitasi pengisian Aplikasi    E-Monev Tahun 2017 dengan Satker OPD Provinsi sebagai pelaksana program/kegiatan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan (DKTP) APBN TA 2017 dan Bappeda Kabupaten/Kota se Sumatera Barat sebagai pengkonsolidasi laporan e-monev dari satker kabupaten/kota. Penulis @ Rina Bur, Editor @Darmalis