KABID. SOSIAL BUDAYA DAN PEMERINTAHAN BAPPEDA PROVINSI SUMATERA BARAT SEBAGAI NARASUMBER PADA ACARA MSURENBANG PERUBAHAN RPJMD KAB. DHARMASRAYA

Hendra Zaimar 2017-10-09 08:25:49 berita 26

Pelaksanaan musrenbang perubahan RPJMD Kabupaten Dharmasraya yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2017 bertempat di aula Kantor Bupati Dharmasraya yang dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya Bapak Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE, dengan peserta terdiri dari unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Walinagari lingkup Dharmasraya, selain itu juga utusan dari Kabupaten tetangga seperti dari Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya Bupati Dharmasraya menyampaikan bahwa pelaksanaan Perubahan RPJMD Kabupaten Dharmasraya ini selain mempedomani SE bersama Mendagri dan Bappenas tentang petunjuk penyelarasan RPJMN dengan RPJMD provinsi maupun kabupaten/kota,  juga penyelarasan terhadap strategi, arah, kebijakan dan program  pembangunan serta program strategis nasional yang ada di daerah dan juga untuk menyelaraskan dengan RPJMD Perubahan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016-2021.

Setelah acara pembukaan oleh Bupati Dharmasraya, acara dilanjutkan dengan sidang pleno dengan pemaparan oleh narasumber yang terdiri dari Bappeda Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bapak Ahmad Zakri, S.Sos, M.Si; Kepala Bappeda Kabupaten Dharmasraya Bapak Paryanto, S. Sos, MT dan Kepala Badan Keuangan Daerah Dharmasraya, serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta musrenbang.

Untuk penyempurnaan rancanngan RPJMD Kabupaten Dharmasraya bagi usulan yang belum bisa di sampaikan pada saat pelaksanaan Musrenbang tersebut, pihak panitia memberikan waktu penyampaian saran, usulan dan tanggapan secara tertulis yang secara langsung disampakan ke Bappeda Kabupaten Dharmasraya, yang selanjutnya akan disampaikan ke DPRD Kabupaten Dharmasraya untuk dilakukan pembahasan selanjutnya.