Pelatihan SPSE V4 Untuk Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

Defrizal 2017-08-31 13:55:05 berita 37

 Mahasiswa Politeknik Negeri  Padang akan dibekali pelatihan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4 yang dilakukan di gedung kantor Bappeda Provinsi Sumatera Barat.

Pelatihan yang akan diberlangsung selama dua  hari ini dimulai dari tanggal 8 hingga 9 Agustus 2017, dibagi menjadi dua kelompok agar ilmu yang di terima dapat mereka ketahui semaksimal mungkin.  

Kepala Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sumatera Barat Ibu Lili Fitriani,SP.M.Ikom  mengatakan, pelatihan ini dilakukan terkait adanya perubahan pada fitur SPSE versi 4 yang tidak dimiliki oleh versi 3.6 yang masih digunakan saat ini.

Oleh karena itu,  Mahasisiwa  nantinya juga diharapkan untuk dapat lebih memahami penggunaan sistem ini sehingga dapat menerangkan / mendorong modernisasi sistem pengadaan Nasional.

Sementara itu, pengelola sistem LPSE Sumatera Barat, Teddi Rafdianto.S.kom menambahkan, untuk kelancaran kegiatan ini pihak LPSE telah mempersiapkan server khusus, sistem dan jaringan yang akan digunakan untuk pelatihan SPSE versi 4.

“Dengan adanya server khusus tersebut sehingga kegiatan pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu sistem SPSE yang berjalan saat ini di LPSE Provinsi Sumatera Barat.