SIAPKAN SDM POKJA, LPSE SUMBAR LAKUKAN PELATIHAN e-LELANG CEPAT

Darmalis 2016-10-20 08:22:42 kegiatan 219

Padang – Oktober 2016 Dikeluarkannya Perpres Nomor 4 Tahun 2015 yang merupakan perubahan keempat Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah memuat beberapa poin perubahan seperti akselerasi e-purchasing, percepatan proses pelaksanaan pengadaan, pengembangan e-tendering dengan acuan pedoman dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah.

Untuk mempercepat pelaksanaan belanjan negara dalam upaya mendukung percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2017 akan menerapkan proses e-lelang cepat. Hal ini juga didukung sehubungan aplikasi LPSE Provinsi Sumatera Barat saat ini sudah diinstal versi 4.1 yang merupakan versi terbaru yang dikembangkan oleh LKPP.

Sehubungan hal tersebut, LPSE Provinsi Sumatera Barat menyiapkan SDM Pokja melalui Pelatihan Aplikasi e-Lelang Cepat yang diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 3 Oktober hingga 6 Oktober 2016 bertempat di ruang Pelatihan LPSE Provinsi Sumatera Barat dengan mengundang seluruh Anggota Pokja ULP Provinsi Sumatera Barat.

Diharapkan nantinya pengadaan melalui e-Lelang Cepat ini dapat mendorong percepatan pengadaan barang dan jasa, sehingga upaya percepatan pembangunan dapat berjalan dengan cepat serta tepat sesuai dengan yang telah direncanakan sehingga masyarakat dapat senantiasa merasakan hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penulis@Widya.lpse. Editor Akky Perdana, ST