LPSE Provinsi Sumbar kembali raih National Procurement Award 2015

2015-11-20 09:12:42 berita 550

Kategori : Berita LPSE

18-November-2015

Ditulis oleh : Widya Prima Hatta

Jakarta – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali menganugerahkan National Procurement Award kepada LPSE Provinsi Sumatera Barat, yaitu kategori Peran LPSE Provinsi Tahun 2015 dan Komitmen Penerapan Standar LPSE 2014. Penghargaan diserahkan oleh Kepala LKPP pada Rakernas LPSE 2015 (10/11/2015) di Balai Sudirman Jakarta yang diterima oleh Kepala UPTB. Balai LPSE Prov. Sumbar Rina Bur. Disampaikan oleh Rina Bur, prestasi serupa kategori ‘Peran LPSE Provinsi’ juga diraih pada Tahun 2014.

Penghargaan ini mendorong LPSE Provinsi Sumbar untuk terus menerus meningkatkan profesionalisme layanan, penguatan kapasitas SDM, perangkat maupun infrastrukur dan peningkatan keamanan informasi serta terus melakukan perannya dalam pembinaan kepada LPSE kabupaten/kota.

Rakernas LPSE 2015 diisi berbagai kegiatan, diantaranya pada hari pertama diskusi panel dengan narasumber Kantor Staf Kepresidenan, Bappenas, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Sulawesi Tenggara serta penyerahan penghargaan National Procurement Award kepada pimpinan K/L/D/I dan LPSE yang berprestasi.

Sementara itu pada hari kedua bertempat di Bidakara Hotel dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) yang dibagi menjadi dua group yaitu pembahasan Kelembagaan LPSE dan Keamanan Informasi serta e-Government.

 

Penyelenggaraan Rakernas LPSE tahun ini mengusung tema “Dukung Penguatan LPSE dalam Sistem Pengadaan”. Tema ini menjadi semangat LKPP dalam menciptakan dan mewujudkan pengadaan yang  kredibel.  Kegiatan ini diikuti lebih dari 1200 peserta yang berasal dari 631 LPSE di seluruh K/L/D/I

Pada kesempatan tersebut, Rina Bur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran LPSE Provinsi Sumbar yang telah memberikan dukungan serta semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas serta terus menerus meningkatkan kinerja dalam pelayanan, serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan e-proc di Sumatera Barat. Dan tak lepas dukungan dari seluruh LPSE Kabupaten/Kota/Perguruan Tinggi se Sumatera Barat terhadap LPSE Provinsi Sumbar sehingga dapat maju bersama dalam mengawal pengadaan di Sumatera Barat.