Sekilas Info

Rabu 29 Agustus 2018, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Barat mewakili Kepala Bappeda, menerima kunjungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka Koordinasi dan Studi Banding Pelaksanaan Penyelenggaran Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2020.

Rombongan dari Pemprov Bengkulu berjumlah 11 orang, dipimpin oleh Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda  Provinsi  Bengkulu dan mengikutsertakan pejabat struktural  dari Dinas Pariwisata, Kesbangpol, Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu. Bappeda Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah didampingi oleh  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, BPBD, dan Bappeda Kota Padang.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan  sehubungan akan diadakan penyelenggaraan MNEK tahun 2020 di Provinsi Bengkulu. MNEK merupakan kegiatan latihan dan parade bersama Angkatan Laut  negara-negara di Asia Fasific  yang digelar sekali 2 tahun, dengan tujuan meningkatkan kerjasama dalam menanggulangi bencana dan permasalahan kemanusiaan di suatu kawasan yang perlu mendapat perhatian bersama dari semua negara.

Dalam kesempatan ini dilakukan berbagi informasi  dan pengalaman terkait penyelenggaran even MNEK di Padang yang telah dilaksanakan pada tahun 2016, antara lain mengenai  persiapan-persiapan yang dilakukan, masalah penganggaran kegiatan, kegiatan mitigasi bencana dan kesehatan, promosi kebudayaan dan pariwisata yang mendukung even ini. Dengan berbagi informasi dan pengalaman diharapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu lebih sukses dalam penyelenggaraan even MNEK ini pada tahun 2020. @ Penulis : Nurhayati, SH. @Editor : Deddi Suhendy

.