Sekilas Info

Setelah melewati rangkaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap II 2020, Provinsi Sumatera Barat berhasil lolos menjadi salah satu Nominasi 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 pada Tahap III yaitu Verifikasi dan Kunjungan Lapangan. Provinsi Sumatera Barat  bersama 9 (sembilan) Provinsi lainnya yaitu : Provinsi Bengkulu, Provinsi Kep. Bangka Belitung, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DI Yogjakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Banten, Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Sulawesi Utara.

Penilaian PPD Tahap III direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 28 Maret 2020. Kriteria dan Indikator Penilaian Tahap III meliputi Aspek Pencapaian Pembangunan dengan bobot 30%, Aspek Penyusunan Dokumen RKPD dengan bobot 65% dan Aspek Inovasi yang berhubungan dengan kelengkapan dan kedalaman dokumen inovasi daerah dengan bobot 35%.

Untuk Provinsi Sumatera Barat sendiri dijadwalkan untuk Verifikasi dan Kunjungan Lapangan oleh Tim Penilai Pusat pada tanggal 26 s.d 27 Maret 2020.@ Penulis : Nurhayati, SH

.