Sekilas Info

@ Padang, Februari 2020. Dalam rangka pelaksanaan Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender (RANDA PUG) Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Bappeda Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan selaku koordinator Tim Penggerak PPRG Provinsi melakukan pembahasan rencana Kerjasama Pemanfaatan aplikasi Pemantauan Kantor Staf Presiden untuk pelaksanaan pelaporan Rencana Aksi Daerah (RANDA) Pengarusutamaan Gender pemerintah Kabupaten/Kota.

Pada taun 2017 Kesepakatan Bersama (Mou) dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Kantor Staf Presiden sudah pernah dilaksanakan, dan untuk tahun 2020 dilakukan pembaharuan terhadap pelaksanaan Kesepakatn Bersama dan Perjanjian Kerjasama tersebut.

Pelaksanaan pembahasan draft Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerjasama untk tahun 2020 dilakukan di kantor Bappeda Provinsi yang dihadiri oleh Bapak Yan Adikusuma, Rayi Indrarinardi, dan Galih Reksa dari kantor Staf Presiden, sedangkan dari unsur tim PPRG Provinsi dihadiri oleh Bapak Yudha Prima Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan dan unsur dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi, selain itu juga hadir dari tim TKKSD Provinsi Sumatera Barat yakni dari Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau, Biro Hukum dan Biro Pemerintahan.

Pembahasan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama tersebut disesuaikan dengan kebutuha kedua belah pihak dan kondisi yang ada saat ini serta tetap mengacu kepada kepada peraturan-peraturan yang mengatur tentang pelaksanaan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama. @Penulis Hendra Zaimar

.