Sekilas Info

Bukittinggi, Bappeda Provinsi Sumatera Barat Melakukan Rapat Forum Data dengan Tema Penyusunan Defenisi Operasional (DO) Database Perencanaan Pembangunan Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Royal Denai View pada Tanggal 12 s/13 November 2019 untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Provinsi Sumatera Barat.

Rapat ini dibuka oleh Kepala Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Data Informasi Perencanaan Pembangunan Bappeda Prov. Sumbar, Rina Bur, M.Pd yang di dampingi Oleh Kepala Bidang Layanan Kumunikasi dan Informatika Diskominfo Prov. Sumbar, Oni Fajar Syahdi, MMA. Definisi Operasional Database Perencanaan Pembangunan ini terlaksana atas kolabolarasi tiga Instansi yaitu Bappeda Sebagai koordinator, Diskominfo Sebagai Walidata, BPS sebagai Pengarah dalam pengelolaan data perencanaan dan data sektoral.

Penyusunan DO bertujuan untuk mempermudah user/pengguna dalam aplikasi SDP2D maupun data sektoral yang terdapat di Sumbar Dalam Angka (SBDA) dan juga mencegah overlaping elemen data sehingga lebih mudah dipahami kriteria data tersebut.

Rapat Forum Data penyusunan DO dibagi menjadi 2 (dua) kelompok dimana pada masing-masing desk didampingi oleh satu orang verifikator dari Bappeda, BPS dan Diskominfo. DImana hasilnya tertuang dalam berita acara yang ditanda tangai oleh verifikator dan OPD yang diverifikasi.

.