Sekilas Info

Padang – Juni 2015.

UPTB. Balai LPSE Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan kerja dari Tim LPSE Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis (04/06). Rombongan berjumlah 4 orang dipimpin oleh Ibu Sri Ariartini. Rombongan diterima oleh Kepala UPTB. Balai LPSE Provinsi Sumatera Barat didampingi oleh Kasi Pelayanan Teknis. Maksud dari kunjungan kerja adalah tentang strategi pengelolaan LPSE dan penerapan Standardisasi di LPSE Provinsi Sumbar yang nantinya akan diterapkan sebagai upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada para pengguna di LPSE Kalimantan Barat.

Dalam paparannya, Kepala UPTB. Balai LPSE Rina Bur menyampaikan implementasi pengembangan LPSE Provinsi Sumatera Barat, peran LPSE Provinsi ke kabupaten/kota dan penerapan Standardisasi di LPSE Prov. Sumbar sekaligus dukungan dalam rangka mendorong kab/kota untuk menerapkan 17 Standar LPSE. Pada kesempatan tersebut juga disimulasikan Aplikasi Helpdesk yang dibangun oleh LPSE Sumbar dalam rangka efektifitas layanan yang sekaligus mendukung kemudahan dalam peningkatan layanan melalui penerapan Standar 5 tentang Pengelolaan Layanan Helpdesk dan standar 15 tentang Pengelolaan Hubungan dengan Pengguna Layanan yaitu Survey Kepuasan Pengguna.

Rombongan juga berkesempatan mengunjungi langsung ruang layanan LPSE, fasilitas serta saranan dan prasarana LPSE. Selanjutnya LPSE Provinsi Kalbar berencana untuk menerapkan secara menyeluruh Standar LPSE yang telah ditetapkan LKPP serta meningkatkan sarana dan prasarana LPSE secara bertahap.

.